DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk,Harga,Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mesin BOR Merek Modern di Toko-Toko Bahan Bangunan di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Hendrawan, Leonardo
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-03-31 08:59:08 
Abstract :
Ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dengan cepat. Kemajuan terjadi di berbagai bidang termasuk salah satunya kemajuan dalam bidang perindustrian, khususnya dalam perkembangan dalam hal permesinan. Berbagai alat dan mesin diciptakan dan terus berkembang, salah satunya yaitu mesin bor. Mesin bor semakin berkembang dan digunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan dalam melubangi berbagai bidang. Mesin bor dengan berbagai merek tersebar di Indonesia, mulai dari merek yang berasal dari Jerman, Amerika Serikat, Jepang, hingga Tiongkok. Mesin bor merek Modern merupakan mesin bor yang cukup dikenal di Indonesia, khususnya di Surabaya, yang berasal dari negara Tiongkok. Mesin bor merek Modern sendiri dijual di berbagai toko bahan bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Mesin Bor Merek Modern di Toko-toko Bahan Bangunan di Surabaya. Metode pengambilan sampel adalah simple random sampling dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan para pemilik toko bahan bangunan di Surabaya yang menjual mesin bor merek Modern. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 17.0 dan seluruh item pernyataan yang dihasilkan dinyatakan valid dan reliabel. Pada Uji ? t didapatkan hasil penelitian variabel Citra Merek (X1) = thitung -0.182 > ttabel -1.985 dengan tingkat signifikan 0.856 > 0.05 yang artinya Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Kualitas Produk (X2) = thitung 2.062 > ttabel 1.985 dan tingkat signifikan 0.042 < 0.05 yang artinya Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Harga (X3) = thitung 1.805 < ttabel 1.985 dan tingkat signifikan 0.074 > 0.05 yang artinya Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, variabel Promosi (X4) = thitung 1.766 < ttabel 1.985 dan tingkat signifikan 0.081 > 0.05 yang artinya Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian sedangkan Citra Merek, Harga, dan Promosi tidak berpengaruh terhadap Keputusan pembelian mesin bor merek Modern di toko ? toko bahan bangunan di Surabaya 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika