DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas layanan, Harga dan Promosi Penjualan terhadap Kepuasan Pelanggan Grabfood Di Kota Sidoarjo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Perdana, Yefta Nugy
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:31:30 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, harga dan promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan GrabFood di Sidorajo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan jenis data data primer yang dikumpulkan dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan layanan GrabFood di Sidoarjo dengan jumlah sampel sebesar 125 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan SPSS 26 adalah sebagai berikut, nilai koefisien determinasi yang dilihat dari adjusted r square sebesar 0,498 atau 49,8 % menunjukkan bahwa kontribusi antara kualitas layanan, harga dan promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan memiliki hubungan yang sedang. Hasil uji t dalam penelitian ini menghasilkan, secara parsial variabel kualitas layanan dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan variabel harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika