DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Experiental Marketing dan Experiental value Terhadap Customer Satisfaction pada Museum Kesehatan Dr. Adhyatma, MPH, Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Wifhiasanti, Eustakia Agusta
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:36:25 
Abstract :
Tak hanya sebagai tempat perawatan dan pelestarian budaya dan sejarah, museum turut serta dalam pemberian daya tarik wisata suatu daerah. Pengalaman lebih yang diberikan oleh pihak museum kepada pengunjung inilah yang tidak hanya meningkatkan edukasi dan jumlah pengunjung tapi juga mampu menyentuh emosional pengunjung. Dalam penelitian ini melalui experiential marketing dan experiential value, pengurus museum diharapkan mampu memuaskan pengunjung sehingga dapat membentuk konsumen-konsumen yang loyal dengan menyentuh emosi mereka dan memberikan suatu feeling yang positif. Penelitian ini dilakukan di Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya.Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari experiential marketing dan experiential value terhadap customer satisfaction (kepuasan berkunjung) pengunjung dari Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Peneliti menggunkan regresi linear berganda dan mengambil sampel sebanyak 65 pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas juga uji hipotesis untuk melihat pengaruhnya. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel experiential marketing dan experiential value berpengaruh terhadap customer satisfaction. Pada Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya diperoleh hasil dari variabel experiential marketing thitung > ttabel (2,471 > 1,998) maka berpengaruh terhadap customer satisfaction pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya. Pada variabel experiential value thitung > ttabel (4,604 > 1,998) maka berpengaruh terhadap customer satisfaction pengunjung Museum Kesehatan Dr, Adhyatma, MPH, Surabaya 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika