DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, harga, Kepercayaan dan Kenyamanan Terhadap Keputusan Pembelian Instagram (Studi Pada Pelanggan Devinashop63)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Yeheskiel, Yeheskiel
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:37:17 
Abstract :
Teknologi dunia maya ini merupakan teknologi yang saat ini menjadi trend untuk berbagai kalangan, salah satu nya Instagram yang awalnya hanya media social biasa dan sudah menjadi tempat untuk berjualan secara online, pada tahun 2019 pengguna Instagram sudah mencapai 150 juta pengguna di Indonesia. Devinashop63 sendiri adalah sebuah toko online yang menyediakan kebutuhan fashion wanita dalam hal ini Devinashop63 hanya menyediakan produk fashion seperti baju wanita, celana, dan rok. Devinashop63 berbasis di Instagram sebagai media untuk melakukan promosi dan Penjualan. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Sales Promotion, Direct Marketing, Harga, Kepercayaan dan Kenyamanan terhadap Keputusan Pembelian di Isntagram (studi pada pelanggan Devinashop63).Metode pengambilan sampel menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online, Penentuan nilai jawaban untuk setiap pernyataan digunakan Skala Likert. dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dari penelitian ini adalah seluruh followers Devinashop63 dan jumlah sempel sebanyak 125 responden, pengolahan data menggunakan aplikasi berbasis windows SPSS Versi 20. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil sebagai berikut : Sales Promotion tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung lebih kecil darittabel(370 < 1.98010) dengan nilaisignifikan 0,712 > 0,05. Direct Marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil thitung lebih kecil dari ttabel (1,791 < 1.98010) dan nilai signifikan 0,076> 0,05. Varibael Harga Berpengaruh secara signifikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,595 > 1,98010) dan nilai signifikan 0,000< 0,05. Variable Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,615> 1,98010) dan signifikan 0,000< 0,05. Variable Kenyamanan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,891> 1,98010)dan nilai signifikan sebesar 0,000< 0,05. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika