DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Ulang Penggunaan Aplikasi dana Pada Mahasiswa di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Pattinama, Marcell Mathias
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:42:51 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang menggunakan aplikasi Dana. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik darma cendika, Universitas Katolik widya mandala dan Universitas St Vincetius Paolo (Rkz). Sampelnya sebanyak 75 responden. Dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut sudah dapat mewakili sebagai sampel penelitian.Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner yang disebarkan kepada mahasiswa ketiga universitas tersebut menggunakan google form. Dalam penelitian ini teknik yang digunakan yaitu analisis regresi liniear berganda.Berdasarkan pengolahan data dengan SPSS versi 20 adalah sebagai berikut,uji validitas yang dilakukan semua item pernyataan dikatakan valid dimana r hitung pada setiap item variabel lebih besar ? daripada r tabel (0.2272), serta dalam uji reliabilitas nilai cronbach alpha > 0,60 dimana pada X1 brand image 0,876, X2 Kualitas Pelayanan 0,802, Kepuasan Konsumen 0,711 dan Minat ulan 0,781 dimana semua lebih besar dari > cronbach alpha 0,60 dan juga dimasukan yaitu nilai koefisien determinasi r square 0,580 dimana pada nilai adjusted r square sebesar 0,562 atau 56,2 % yang menunjukan bahwa kontribusi antara Brand Image, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang memiliki hubungan yang cukup atau sedang. Hipotesa pertama mengatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara brand image terhadap minat ulang, dimana berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 diketahui bahwa nilai thitung (0,184) < ttabel (1.99394) dengan tingkat singifikan 0.855 > 0,05 sehingga variabel brand image tidak berpengaruh terhadap minat ulang. Hipotesa kedua mengatakan bahwa terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap minat ulang. Dimana berdasarkan hasil SPSS versi 20 diketahui bahwa bahwa nilai thitung (0,263) < ttabel (1.99394) dengan tingkat signifikan 0,794 > 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat ulang. Hipotesa ketiga mengatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara Kepuasan Konsumen terhadap minat ulang, dimana benar berdasarkan pengolahan data menggunakan SPSS versi 20 diketahui bahwa nilai thitung (6.449) < ttabel (1985) dengan tingkat singifikan 0,000 > 0,05 sehingga variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap minat ulang. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika