DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Persepsi Manfaat, gaya Hidup dan Promosi Terhadap Keputusan Mahasiswa Menggunakan Uang Elektronik Ovo di Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Syam, Meysi Octa Delfira
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:43:35 
Abstract :
Perkembangan teknologi yang semakin berkembang mulai digunakan pada metode pembayaran seperti penggunaan uang elektronik untuk mempermudah proses transaksi. OVO adalah salah satu dari uang elektronik yang digunakan untuk mempermudah proses transaksi yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Manfaat, Gaya Hidup dan Promosi terhadap Keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik OVO di Surabaya. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Sampel pada penelitian ini sebanyak 75 responden yang menggunakan OVO. Pengolahan data menggunakan SPSS versi 22. Setelah dilakukan uji validitas dan reliabilitas, maka dinyatakan semua item pernyataan valid dan semua variabel dinyatakan reliabel sehingga dapat diteruskan untuk diteliti. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil sebagai berikut: Persepsi Manfaat berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik OVO di Surabaya dengan hasil thitung 4.308 > ttabel 1.99394 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik OVO di Surabaya dengan hasil thitung 3.421 > ttabel 1.99394 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan mahasiswa menggunakan uang elektronik OVO di Surabaya dengan hasil thitung 3.424 > ttabel 1.99394 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika