DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Service Excellent, dan Customer Trust Terhadap Customer Satisfaction di Foodeschange Restaurant Novotel Samator Surabaya
Total View This Week0
Institusion
Universitas Katolik Darma Cendika
Author
Handoko, Silviana
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2022-04-19 09:44:24 
Abstract :
Hotel merupakan bisnis jasa akomodasi yang memiliki unsur pelayanan, kenyamanan, dan fasilitas penginapan. Salah satu hotel di Surabaya adalah Novotel Samator Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Kedung Baruk no 26-28, Surabaya Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service excellent, dan customer trust terhadap customer satisfaction di FoodExchange Restaurant Novotel Samator Surabaya. Metode dalam pengambilan sampel adalah metode Non Probability Sampling dengan jenis Purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pernyataan kuesioner kepada 50 responden yang merupakan pelanggan di FoodExchange Restaurant Novotel Samator Surabaya dengan syarat minimal usia 18 tahun; pernah menginap di Novotel Samator Surabaya minimal 5.Berdasarkan hasil pengolahan data dengan SPSS versi 25.0 dapat dikatakan semua item pernyataan valid dan semua variabel reliabel, serta semua asumsi klasik terpenuhi. Nilai adjusted r square 70% pada Uji t didapatkan hasil sebagai berikut variabel service excellent (X1) = 3,457 > 2,012 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,050 yang artinya service excellent berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction di FoodExchange Restaurant Novotel Samator Surabaya, variabel customer trust (X2) = 1,558 < 2,0117 dengan tingkat signifikan 0,126 > 0,050 yang artinya customer trust tidak berpengaruh terhadap customer satisfaction di FoodExchange Restaurant Novotel Samator Surabaya. 
Institution Info

Universitas Katolik Darma Cendika