Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, cita rasa, harga,
perceived value dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Variabel
independen dalam penelitian ini adalah lokasi, cita rasa, harga, perceived value,
dan kualitas layanan sedangkan variabel dependennya yaitu kepuasan konsumen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa jawaban dari
responden.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjun
ke rumah makan tanjung sebauk.Dalam penelitian ini menggunakanteknik
pengambilan smple yaitu accidenital samplingmerupakan pemilihan sampel siapa
saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti.Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah 30 responden yang didapatkan. dengan menggunaka
rumus linier time function(T=t0+t1 n) yaitu jumlah sampel di tentukan berdasarkn
waktu. Data yang terkumpul di uji dan di analisis menggunakan program SPSS
24. Uji validitas instrument menggunakan rumus Correclation Bivariate,
sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cornbach Alpha, alat ukur terbukti valid
dan reliabel untuk instrumen penelitian. Analisis regresi linier berganda
digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini
bahwa hasil uji rregresi linier berganda adalah Y = 19,361 + 0,253 (X1) + 0,692
(X2) + 0,559 (X3) + 0,319 (X4) + 0,530 (X5). Dimana lokasi (X1), cita rasa (X2),
harga (X3), perceived value (X4), kualitas layanan (X5). Pengujian secara parsial
untuk variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen,,
variabel cita rasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel
harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel perceived
value bepengaruh signifikan terhadap kepuasan kunsumen, variabel kualitas
layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian
2
secara simultan variabel lokasi, cita rasa, harga, perceived value dan kualitas
layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.