DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Marketing Mix, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Customer Satisfaction Pada Restoran Ropang Kwek-Kwek Tanjungpinang
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Asep, Syaripudin
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2020-12-20 00:41:10 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Marketing mix, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Customer Satisfaction. Populasi didalam penelitian ini sebanyak 200 orang. Pengambilan sampel dengan teknik purposeive sampling, maka jumlah sampel sebanyak 66 resonden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variable Marketing Mix (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction (Y) sedangkan variable Fasilitas (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap variable Customer Satisfaction. Hasil uji F diperoleh nilai 11.250 mengidentifikasikan bahwa variabel Marketing Mix, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas berpengaruh secara secara simultan terhadap variabel Customer Satisfaction (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 42.3% variabel Customer Satisfaction dipengaruhi oleh variable Marketing Mix, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas. Sisanya 57.7% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji