Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Perbandingan Kualitas Produk,
Citra Merek, dan Harga, Antara Smartphone Xiaomi Redmi 5A dengan Samsung
J2 Pro. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif dengan
instrumen berupa kuesioner. Jumlah populasi sebanyak seratus enam puluh
mahasiswa fakultas ekonomi prodi manajemen angkatan 2014-2016 sedangkan
jumlah sampel seratus mahasiswa fakultas ekonomi prodi manajemen angkatan
2014-2016 di ambil dengan menggunakan metode non probability sampling. Uji
validitas instrumen menggunakan rumus Correclation Bivariate, sedangkan uji
reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Alat ukur terbukti valid dan reliabel
untuk instrumen penelitian.
Analisis yang digunakan adalah paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukan
bahwa ada perbedaan yang signifikan antara citra merek Xiaomi Redmi 5A
dengan Samsung J2 Pro, ada perbedaan yang signifikan antara harga Xiaomi
Redmi 5A dengan Samsung J2 Pro dan terdapat perbedaan yang tidak signifikan
antara kualitas produk Xiaomi Redmi 5A dengan Samsung J2 Pro.