Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Kualitas Produk,
Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan, dan Kepuasan
Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan. Populasi didalam penelitian.ini adalah
pelanggan Supermarket Al Baik Pengambilan sampel dengan teknik purposeive
sampling, maka jumlah sampel sebanyak 100 resonden. Jenis penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data
dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji T, uji F dan
koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variable
keseluruhan variabel Independen Merek berpengaruh signifikan terhadap variable
Ekuitas Merek. Hasil uji F diperoleh nilai 14,204 mengidentifikasikan bahwa
variabel Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga,
Kepercayaan Pelanggan,dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh secara secara
simultan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y). Berdasarkan uji koefisien
determinasi, sekitar 43% variable Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan,
Persepsi Harga, Kepercayaan Pelanggan, dan Kepuasan Pelanggan Thadap
Loyalitas Pelanggan . Sisanya 57% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak
dijelaskan didalam penelitian ini.