Abstract :
Penelitian ini bertujian untuk menjelaskan pengaruh Bauran Pemasaran
(Produk, Promosi, Harga dan Tempat) terhadap kepuasan konsumen. Populasi
dalam penelitian ini sebesar 373 Penduduk yang berada di wilayah free trade zone
dompak darat kota tanjungpinang. dalam penelitian ini teknik pengambilan
sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel yang didapat sebesar
78 Responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner
dilakukan uji validitas dan Reabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis
regresi linier berganda, termasuk uji t , uji F dan koefesien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Produk
(X1), Promosi (X2), dan Harga (X3) Berpengaruh secara signifikan terhadap
Kepuasan Konsumen (Y). Sedangkan variabel Tempat (X4) Secara parsial tidak
berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y).
Hasil Uji F diperoleh F hitung 13.974 dengan nilai F tabel 2.50
mengidentifikasi bahwa variabel Produk, Promosi, Harga, dan Tempat secara
Simultan berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). berdasarkan
Uji Koefisien Determinasi, sekitar 43% variabel Kepuasan Konsumen dipengaruhi
oleh variabel Produk, Promosi, Harga, dan Tempat. Sisanya 57% dipengaruhi oleh
faktor-faktor lainnya yang tidak di jelaskan didalam penelitian ini.