DETAIL DOCUMENT
PENGARUH NILAI TAKSIRAN, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN KCA DI PT.X
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Mariatul, Hazira
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2020-12-20 00:42:02 
Abstract :
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh dari nilai taksiran, kualitas produk, promosi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah mengunakan jasa pembiayaan KCA di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpinang Timur. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah yang datang menggadaikan barangnya di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpinang Timur. Adapun jumlah populasi dari penelitian ini adalah 4000 orang dengan metode rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah 98 nasabah sebagai sample, teknik tersebut disebut dengan Accidental Sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesisnya menggunakan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil penelitian dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar sebesar 0,219. Dengan demikian besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel nilai taksiran, kualitas produk, promosi dan pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan KCA sebesar 21,9%. Berdasarkan uji F adalah F?hitung > F-tabel (7,802 > 2,006) dan tingkat signifikansi sebesar 0.000 maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya nilai taksiran, kualitas produk, promosi, dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah secara simultan. Pada uji t, variabel nilai taksiran, promosi dan pelayanan berpengaruh signifikan kearah positif, sedangkan variabel kualitas produk berpengaruh signifikan tetapikaerah negatif terhadap keputusan nasabah menggunakan jasa pembiayaan KCA di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpinang Timur. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji