DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Muhammad, Amin
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2020-12-20 00:42:07 
Abstract :
Hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah PT. Pegadaian cabang bukit bestari kota Tanjungpinang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insedental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Citra Perusahaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Relationship Marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Penerapan Corporate Social Responsibility (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa hasil pengujian secara simultan variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar 0,450 dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah adalah sebesar 45 %. Sisanya sebesar 55 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam metode penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji