DETAIL DOCUMENT
ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HERBAL HPAI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Pada Pelanggan Produk Herbal HPAI di Kota Tanjungpinang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Suryani, Suryani
Lia, Suprihartini
Akhirman, Akhirman
Subject
331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan 
Datestamp
2021-07-23 06:38:15 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, pengaruh electronic word of mouth, kualitas produk dan keputusan pembelian terhadap citra merek. Pengaruh electronic word of mouth, terhadap keputusan pembelian melalui citra merek, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian kuantitatif karena menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian yang merupakan data primer dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan produk herbal HPAI di Kota Tanjungpinang. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin hingga didapat 55 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asusmsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap citra merek, kualitas produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap citra merek. Uji analisis jalur menjelaskan bahwa citra merek dapat menjadi variabel yang memediasi antara electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian dan citra merek tidak mampu memediasi antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan perusahaan produk HPAI dapat mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang electronic word of mouth dan kualitas produk 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji