DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FAKTOR PRIBADI, FAKTOR PSIKOLOGIS, DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KENTUCKY FRIED CHICKEN (KFC) DI KOTA TANJUNGPINANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Putri, Mardewi
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2020-12-20 00:42:19 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, dan Faktor Sosial berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Kentucky Fried Chicken (KFC) dikota Tanjungpinang. Adapun populasi dari penelitian ini berjumlah 100 orang, dengan menggunakan metode rumus Slovin, dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan dari aplikasi SPSS. Adapun hasil pengujian dari penelitian ini adalah untuk variabel Faktor Pribadi memiliki nilai sig 0,054 > 0,05, dan t hitung sebesar 1,950 < 1,985 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,183. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Faktor Pribadi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Variabel Faktor Psikologis memiliki nilai sig 0,000 < 0,05, dan t hitung 3,969 > 1.985 dan nilai koefisien regresi sebesar 0,580. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Faktor Pribadi berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian untuk variabel Faktor Sosial memperoleh nilai sig 0,873 > 0,05 dan t hitung 0,160 < 1,985, dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,019. Hal ini menunjukkan bahwa variabel Faktor Sosial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji simultan mengatakan bahwa ketiga variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian, berdasarkan hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 11,969 > 2,30 dengan nilai sig 0,000 < 0,05. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji