Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan
promosi penjualan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana
teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.. Maka yang menjadi sampel sumber
datanya adalah pengguna jasa pada PT. X minimal lebih dari dua kali, dengan total sampel
100 pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti hanya mengambil sampel dari keseluruhan
populasi yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya dan ukuran besar.Analisis data
dilakukan dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian dilihat dari dari nilai (Adjusted R2)
sebesar 0,258 dapat diartikan bahwa pengaruh harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan
promosi penjualan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X 25% sedangkan sisanya
75%. Berdasarkan uji F nilai probilitas sig adalah 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara
bersama-sama harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan berpengaruh
signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X.
Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan pengujian
hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa harga
kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, suasana toko,
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, lokasi berpengaruh signifikan
negatif terhadap terhadap minat beli ulang, promosi penjualan berpengaruh secara signifikan
terhadap minat beli ulang, dan harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan
secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada PT. X