DETAIL DOCUMENT
PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN AWARENESS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MI INSTAN LEMONILO TANJUNGPINANG BARAT
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
SARI, MAYANG
Iranita, Iranita
Jalal, Abdul
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2024-08-09 02:51:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Green Marketing, Green Awareness dan Word of Mouth memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Mi Instan Lemonilo pada Masyarakat Tanjungpinang Barat. Isu lingkungan selalu menjadi persoalan yang harus ditangani hingga kini, termasuk pada kegiatan konsumsi makanan yang memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, salah satunya tingkat konsumsi Mi Instan yang semakin meningkat. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi Mi Instan Lemonilo dan berdomisili di Tanjungpinang Barat. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Variabel Green Marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, namun Variabel Green Awareness dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan Variabel Green Marketing, Green Awareness dan Word of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Green Marketing, Green Awareness, Word of Mouth dan Keputusan Pembelian 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji