Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
SARI, MAYANG
Iranita, Iranita
Jalal, Abdul
Subject
330 Ilmu Ekonomi
Datestamp
2024-08-09 02:51:20
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Green Marketing, Green
Awareness dan Word of Mouth memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian
Mi Instan Lemonilo pada Masyarakat Tanjungpinang Barat. Isu lingkungan selalu
menjadi persoalan yang harus ditangani hingga kini, termasuk pada kegiatan
konsumsi makanan yang memberikan dampak buruk terhadap lingkungan, salah
satunya tingkat konsumsi Mi Instan yang semakin meningkat. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli dan
mengkonsumsi Mi Instan Lemonilo dan berdomisili di Tanjungpinang Barat.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan
menggunakan metode purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.
Penelitian dilakukan menggunakan SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa secara parsial Variabel Green Marketing tidak berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian, namun Variabel Green Awareness dan Word of
Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan
Variabel Green Marketing, Green Awareness dan Word of Mouth berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Green Marketing, Green Awareness, Word of Mouth dan Keputusan
Pembelian