DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI TOKO GF-MOBILE TOP 100 JODOH KOTA BATAM
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
ROZITA, ROZITA
Iranita, Iranita
Wulandari, Kiki
Subject
330 Ilmu Ekonomi 
Datestamp
2024-08-12 06:41:20 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas, Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Toko GF-Mobile TOP 100 Jodoh Kota Batam. Populasi didalam penelitian ini adalah semua konsumen dari toko GF-Mobile TOP 100 Jodoh dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu accidental. Kriteria yang dijadikan sampel dipenelitian ini adalah para konsumen yang sudah melakukan pembelian produk secara langsung atau yang sudah menggunakan smartphone Samsung di toko Gf-Mobile TOP 100 Jodoh, sehingga jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefesien determinasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunkan SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone samsung. Hasil Uji F diperoleh nilai Fhitung 50.587 dengan Ftabel 2.70 mengidentifikasikan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 60,0% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek. Sisanya 40.0% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini. 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji