Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
ANDIKA, M.NURDIN
Iranita, Iranita
Jalal, Abdul
Subject
330 Ilmu Ekonomi
Datestamp
2024-08-09 08:30:14
Abstract :
Dalam studi kasus pada distributor Baba Parfum Tanjung Batu, penelitian ini bertujuan untuk
mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen melalui branding
produk Baba Parfum dalam persaingan pasar di wilayah distribusi Tanjung Batu dan
mengungkap strategi branding yang tepat diterapkan untuk produk Baba parfum khususnya di
Tanjungbatu. Metode penelitian ini mengunakan metode peneitian deskriptif dengan
pendekatan kualitatif. Berdasarkan analisa yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dan
dokumentasi serta dilakukan dengan mengelolah data analisa SWOT, maka didapati hasil
peneitian ini bahwa, strategi penetrasi pasar (stratergi markert pernertration) dan
pengembangan pasar (markert development) dapat digunakan agar keberhasilan Distributor
Baba Parfum Tanjung Batu dalam mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar.