DETAIL DOCUMENT
"PENGARUH IKLAN, HARGA, BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLEH-OLEH KHAS TANJUNGPINANG ( PADA MAHASISWA MANAJEMEN UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI)"
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Esra Lamsehat, Lumbantobing
Lia, Suprihartini
Akhirman, Akhirman
Subject
332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 
Datestamp
2021-07-21 13:36:56 
Abstract :
Wisata oleh-oleh khas Tanjungpinang menjadi salah satu yang mampu mendatangkan manfaat yang besar terhadap perekonomian masyarakat, Tanjungpinang memiliki makanan dan oleh-oleh khas, seperti keruput gong-gong, otak-otak, batik gong-gong, dan lain-lain. Iklan menjadi sangat penting karena konsumen lebih cenderung akan memperhatikan iklan dari produk yang akan ia beli. Begitu juga dengan Harga, Citra merek, Kepercayaan, Kualitas layanan terhadap keputusan pembelian oleh-oleh khas Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2017-2019 Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berjumlah 303 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang.. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode analisis yang digunakan adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Iklan, kepercayaan dan kulitas layanan berpenagruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian oleh?oleh khas Tanjungpinang. Dan secara parsial harga berpengaruh signifikan negatif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial brand image tidak berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini berkontribusi sebesar 60,2% terhadap keputusan Pembelian Oleh-oleh khas Tanjungpinang 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji