Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Esra Lamsehat, Lumbantobing
Lia, Suprihartini
Akhirman, Akhirman
Subject
332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Datestamp
2021-07-21 13:36:56
Abstract :
Wisata oleh-oleh khas Tanjungpinang menjadi salah satu yang mampu
mendatangkan manfaat yang besar terhadap perekonomian masyarakat,
Tanjungpinang memiliki makanan dan oleh-oleh khas, seperti keruput gong-gong,
otak-otak, batik gong-gong, dan lain-lain. Iklan menjadi sangat penting karena
konsumen lebih cenderung akan memperhatikan iklan dari produk yang akan ia
beli. Begitu juga dengan Harga, Citra merek, Kepercayaan, Kualitas layanan
terhadap keputusan pembelian oleh-oleh khas Tanjungpinang. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh mahasiswa angkatan 2017-2019 Fakultas Ekonomi
Universitas Maritim Raja Ali Haji yang berjumlah 303 orang, dengan jumlah
sampel sebanyak 75 orang.. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif
dengan metode analisis yang digunakan adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji
asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis
pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Iklan, kepercayaan dan
kulitas layanan berpenagruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian oleh?oleh khas Tanjungpinang. Dan secara parsial harga berpengaruh signifikan negatif
terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial brand image tidak
berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas
dalam penelitian ini berkontribusi sebesar 60,2% terhadap keputusan Pembelian
Oleh-oleh khas Tanjungpinang