DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN 2017 UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI TANJUNGPINANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Merichristina, Merichristina
Iranita, Iranita
Akhirman, Akhirman
Subject
332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 
Datestamp
2021-07-21 14:22:39 
Abstract :
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Kerja terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Shopee Untuk mahasiswa Program Studi Manajemen 2017 Universita Maritim Raja Ali Haji yang pengguna online Shopee. Jenis penelitian yang ada dalam skripsi ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee untuk mahasiswa program manajemen 2017 yang berjumlah 89 orang. Kemudian menentukan sampel dengan teknik non probability sampling sehingga sampel dalam peneltian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yaitu berjumlah 89 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Price (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R 2 ) sebesar 0,499% dapat diartikan bahwa pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 49.9 %. Sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji