Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Merichristina, Merichristina
Iranita, Iranita
Akhirman, Akhirman
Subject
332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Datestamp
2021-07-21 14:22:39
Abstract :
Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari
Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Kerja terhadap Keputusan Pembelian pada
marketplace Shopee Untuk mahasiswa Program Studi Manajemen 2017 Universita
Maritim Raja Ali Haji yang pengguna online Shopee. Jenis penelitian yang ada
dalam skripsi ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
pengguna Shopee untuk mahasiswa program manajemen 2017 yang berjumlah 89
orang. Kemudian menentukan sampel dengan teknik non probability sampling
sehingga sampel dalam peneltian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yaitu
berjumlah 89 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda,
termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan
bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian,
Price (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji
F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama
Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai
(Adjusted R
2
) sebesar 0,499% dapat diartikan bahwa pengaruh Kualitas Produk,
Harga, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 49.9 %. Sisanya
sebesar 50,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam
penelitian ini