DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSONAL SELLING, PUBLICITY DAN ADVERTISING TERHADAP PENJUALAN POLIS ASURANSI PADA PT. ASURANSI JIWA ADISARANA WANAARTHA TANJUNGPINANG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Suci, Yulianda
Lia, Suprihartini
Roni, Kurniawan
Subject
346.08 Banking and Insurance Law/Hukum Bank, Hukum Perbankan dan Hukum Asuransi 
Datestamp
2021-07-21 15:07:18 
Abstract :
Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem personal selling, publicity dan advertising terhadap penjualan polis asuransi pada PT. Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha Tanjungpinang. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan instrumen berupa kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 95 nasabah tetap periode 2015-1019. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner. Data yang dikumpulkan diuji dan dianalisis menggunakan program SPSS 24. Uji validitas instrumen menggunakan rumus Korelasi Bivariat, sedangkan uji Reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Instrumen pengukuran valid dan dapat diandalkan untuk instrumen penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa hasil uji regresi linier berganda adalah Y = 4.178 + 0,217 X1 + 0,158 X2 + 0,292 X3. Dimana Personal Selling (X1), Publicitry (X2) Advertising (X3) dan Penjualan (Y). Hasil uji parsial untuk variabel personal selling, publicity dan advertising memiliki pengaruh signifikan terhadap penjualan polis. Hasil pengujian simultan variabel personal selling, publicity dan advertising berpengaruh signifikan terhadap penjualan polis asuransi 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji