DETAIL DOCUMENT
PERANCANGAN PEMASARAN DIGITAL UKM BUAH-BUAHAN LOKAL ASAL MEDAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Maritim Raja Ali Haji
Author
Yolanda Juliaty, Nababan
Akhirman, Akhirman
Roni, Kurniawan
Subject
339.17 Agricultural Commodities, Agricultural Products/Komoditas Pertanian, Produksi Pertanian 
Datestamp
2021-07-22 03:56:08 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan pemasaran UKM lebih luas lagi, membuat pelaku usaha yang hanya dari pemasaran konvensional menjadi pemasaran digital yaitu dapat memasarkan produk nya dari mana saja dan kapan saja melalui internet. Dalam urutan negara didunia, Indonesia menduduki peringkat ke enam terbesar pengguna internet. Perkembangan dunia internet di Indonesia saat ini sudah semakin pesat dan membuat persaingan usaha semakin besar sehingga pelaku usaha harus sadar akan digital dan menerapkannya di usaha yang dijalankan. Kemudahan dalam berbelanja melalui internet membuat masyarakat banyak menjadikan internet sebagai tempat berbelanja. UKM Yona Buah adalah UKM yang bergerak dibidang perdagangan seperti buah dan sayur organik dan olahannya. Dalam pemasaran online UKM ini fokus pada buah dan olahannya. Target pemasaran UKM Yona Buah semua kalangan golongan bisa menjadi sasaran target UKM ini. Pemanfaatan digital ini seperti sosial media ,wesbsite dan aplikasi android sebagai saluran komunikasinya. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pengambilan sample purposive. Berdasarkan hasil pemasaran digital dapat membantu UKM Yona Buah dan bisa dipertahankan dan terus berupaya mengembangkan dengan konsisten. Hal ini menunjukkan UKM Yona Buah merupakan usaha yang potensial dikembangkan dan dijalankan 
Institution Info

Universitas Maritim Raja Ali Haji