Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Trust, Brand
Awareness, Brand Image, Dan Perceived Quality, Terhadap Brand Loyalty Pada
Pelanggan Batik Gonggong Lawana Di Kota Tanjungpinang. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pelanggan batik gonggong lawana di kota
Tanjungpinang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insedental
sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuisioner. Data yang
terkumpul diuji dan dianalisis menggunakan SPSS 24. Uji validitas instrument
menggunakan rumus correclation bivariate, sedangkan uji reliabilitas
menggunakan Cronbach alpha. Alat ukur terbukti valid dan reliabel untuk
instrument penelitian. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui untuk uji hipotesis
penelitian ini. Analisis regresi berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian
ini. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa hasil uji regresi linier berganda
adalah Y = -47.289 + 1.091 X1 + 0.961 X2 + 0.972 X3 + 0.498 X4, dimana Brand
Trust (X1), Brand Awareness (X2), Brand Image (X3), Perceived Quality (X4). Hasil
pengujan secara parsial untuk variabel brand trust berpengaruh positif dan
signifikan terhadap brand loyalty, untuk variabel brand awareness berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand loyalty, variabel brand image berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand loyalty, variabel perceived quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty. hasil pengujian secara
simultan variabel brand trust, brand awareness, brand image, dan perceived quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty.