DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Motivasi Belajar Matematika 
Datestamp
2020-11-11 01:16:19 
Abstract :
Pendidikan Matematika Program Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 2018. Dengan tujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa MTs Swasta An Nuur Aek korsik menggunakan metode Tutor Sebaya (Peer Teaching). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 22 siswa dan VIII-B sebanyak 25 siswa di Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018. Objek dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Tutor Sevaya (Peer Teaching). Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah angket motivasi belajar. Dari analisis data terbukti adanya pengaruh yang signifikan antara metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. Hal ini ditunjukkan pada hasil uji korelasi yang diperoleh dari uji hipotesis (thitung = 5,68) > (ttabel =2,086) dengan determinan sebesar 61,77 %. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara