DETAIL DOCUMENT
Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Talking Stick pada Siswa MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018.
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Efektivitas 
Datestamp
2020-11-11 02:01:41 
Abstract :
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran dengan model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika siswa pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018 ditinjau dari ketuntasan belajar, aktivitas siswa, kemampauan guru dalam mengelola pembelajaran, dan respon siswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika siswa pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018 ditinjau dari ketuntasan belajar, aktivitas siswa, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, dan respon siswa dalam pembelajaran. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok yang terdiri dari 6 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian didapat untuk ketuntasan belajar mencapai 90,33% efektif dalam kategori tuntas, aktivitas belajar siswa mencapai 84,22% efektif dalam kategori sangat aktif, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran mencapai 86,67% efektif dalam kategori sangat baik, dan respon siswa mencapai 80,67% efektif dalam kategori sangat tinggi. Maka dapat disimpulkan bahwa model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok Tahun Pelajaran 2017/2018 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara