Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan
kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Authentic Coffee House.
Populasi dalarn penelitian adalah seluruh pelanggan Authentic Coffee
House. Sampel yang diambil berjurnlah 100 orang. Teknik pengumpulan data
adalah wawancara, studi dokumentasi dan Qtrcstioner (Angket). Data
menggunakan metode Uji Asun-rsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (uji
parsial), Uji f (uji simultan), dan Koefesien Determinasi dengan bantuan software
IBM Statisctic SPSS 22.
Berdasarkan hasil pengujian secara individuai pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung sebesar 4,454 > t-tabel 1,984
dan mempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan bahwa
kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Berdasarkan hasil pengujian secara individual pengaruh Kualitas
produk terhadap Kepuasan pelanggan diperoleh nilai t-hitung 7,647 > t-tabel
1,984 dan rnempunyai nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan
kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
Berdasarkan hasil uji sirnultan F hitung 57,229 > F tabel 3,09 dan mempunyai
nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disirnpulkan secara simultan Kualitas
pelayanan dan Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan Authentic Coffee House.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan
kualitas produk secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan
terhadap kepuasan pelanggan. Saran bagi Authentic Coffee House hendaknya
dalarn meningkatkan Kepuasan pelanggan lebih memperhatikan faktor kualitas
pelayanan dan kualitas produk, dalam meningkatkan kualitas pelayanan bisa
dilakukan dengan cara menambah tata ruang yang lebih luas agar tidak terlalu
berhimpitan dan pada kualitas produk lebih rnenekankan ciri khas mengenai rasa
itu sendiri. Bagi penelitian selanjutnya, untuk dapat menambah variabel
independen lain yang mungkin dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yang
dapat dihasilkan untuk Authentic Coffee House.