DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Lenovo pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Tehnik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Harga 
Datestamp
2020-11-10 05:57:42 
Abstract :
Adapun tujuan penelitian ini: untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk laptop lenovo pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk laptop lenovo pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui harga dan kualitas laptop lenovo pada Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Harga merupakan suatu nilai ukur yang menjadi alat tukar untuk mendapatkan manfaat dan kegunaan suatu barang dan jasa. Kualitas produk merupakan kemampuan suatu produk memenuhi spesifikasinya yang sesuai dengan fungsi. Keputusan pembelian merupakan kegiatan membeli sejumlah barang dan jasa dengan berdasarkan informasi yang di pilih yang di anggap menjadi solusi dari kebutuhan dan keinginan. Tehnik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data dan kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan harga terhadap keputusan pembelian berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (2.323 > 1.66) (Sig 0.022 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak. kesimpulannya: ada pengaruh signifikan Harga terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop Lenovo. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikan kualitas produk berdasarkan uji t di peroleh sebesar thitung > ttabel (6,851> 1.66) (Sig 0.000 < α0.05). dengan demikian H1 ditolak. kesimpulannya: ada pengaruh signifikan Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop Lenovo. Berdasarkan uji f di diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (24,342 > 3.09) (Sig. 0.000 < α0.05), dengan demikian H0 ditolak . kesimpulannya: ada pengaruh signifikan pengaruh Harga dan Kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk pada Laptop Lenovo. 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara