DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Harga 
Datestamp
2020-11-10 06:07:36 
Abstract :
belian dimana konsumen benar-benar akan membeli. Harga adalah jumlah dari seluruh nilai yang konsumen tukarkan untuk jumlah manfaat dengan memiliki atau menggunakan suatu barang dan jasa. Desain Produk adalah kemampuan suatu barang untuk memberikan hasil / kinerja yang sesuai atau melebihi dari apa yang diinginkan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga produk dan Desain produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Iphone pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah sumatera utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuota sampling, dengan sample 70 orang pengguna Smartphone Iphone. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Smartphone Iphone pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan wawancara dan kuesioner untuk memperoleh data. Pada uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel Harga produk dan Desain produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel Harga produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel Desain produk juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian Adjusted R Square (R2) menunjukkan nilainya sebesar 0,487. Artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 49% oleh variabel Harga produk dan Desain produk, sementara sisanya 51% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara