DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Promosi 
Datestamp
2020-11-10 06:25:47 
Abstract :
Keputusan pembelian adalah tindakan dari konsumen untuk membeli produk yang dibutuhkan. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya promosi dan distribusi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian susu indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen susu Indomilk kota Medan dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi dan angket (Questioner) yang diuji validitas dan reliabilitas, Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ada pengaruh signifikan promosi terhadap keputusan pembelian susu indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan dengan nilai t hitung 4,096 > t tabel 1,984 dan ada pengaruh signifikan distirbusi terhadap keputusan pembelian susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan dengan nilai t hitung 5,282 > t tabel 1,984. Serta ada pengaruh signifikan promosi dan distribusi secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan dengan nilai F hitung 57,925 > f tabel 3,09. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,544% atau 54,4% kontribusi promosi dan distibusi terhadap keputusan pembelian susu Indomilk pada PT. Indolakto Cabang Medan, sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti. 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara