DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Verza Pada PT. Indako Trading Coy Medan
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Promosi 
Datestamp
2020-11-10 06:32:12 
Abstract :
Promosi adalah upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa pada dengan tujuan menarik calon konsumen untuk membeli atau mengkonsumsinya. Harga adalah suatu nilai tukar yang bisa disamakan dengan uang atau barang lain untuk manfaat yang diperoleh dari suatu barang atau jasa bagi seseorang atau kelompok pada waktu tertentu dan tempat tertentu. Keputusan Pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda verza pada PT. Indako Trading Coy Medan. Sampel penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling sebanyak 100 responden dengan metode pengumpulan data yang dengan menggunakan teknik survei melalui angket dan wawancara. Pengukuran data variabel dilakukan menggunakan Skala Likert dengan interval penilaian 1-5, dimana skor 1 menunjukkan persepsi sangat tidak setuju sedangkan skor 5 menunjukkan persepsi sangat setuju. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil persamaan regresi berganda Y = -1,134 + 0,669 X1 + 0,513 X2. Berdasarkan hasil uji t promosi maka thitung 5,032 > 1,984 ttabel dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan variabel promosi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji t harga maka thitung 4,361 > 1,984 ttabel dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan variabel harga terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 52,935 > Ftabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimppulkan bahwa promosi dan harga secara bersama – sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi R-Square adalah 0,522 atau 52,2% keputusan pembelian dipengaruhi promosi dan harga, sisanya sisanya 47,8% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara