DETAIL DOCUMENT
Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Permintaan Sawi Pakcoy Hidroponik (Brassica rapa) (Studi Kasus:Berastagi Supermarket GatotSubroto Medan)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Sawi Pakcoy 
Datestamp
2020-11-10 07:38:54 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen sawi pakcoy hidroponik, proses keputusan pembelian sawi pakcoy hidroponik dan bagaimana kepuasan konsumen sawi pakcoy hidroponik di Berastagi Supermarket. Pemilihan lokasi di Berastagi Supermarket dengan pertimbangan bahwa Berastagi Supermarket merupakan salah satu supermarket yang terbesar yang ada di Kota Medan. Lokasi penelitian dilakukan diBerastagi Supermarket yang ada di Jalan Jend. GatotSubroto. Metode penentuan sampel ini dilakukan dengan metode accidental sampling yaitu menentukan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dengan peneliti dengan jumlah responden yaitu sebanyak 30 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan 4 alat kepuasan yaitu harga, kesegaran, kemasan dan size(ukuran). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan jeniskelamin, responden sawi pakcoy hidroponik yang paling tinggi adalah wanita yaitu sebanyak 26 orang, berdasarkan usia mayoritas 31-40 tahun dan berdasarkan pendidikan terakhir yaitu S1. Pada proses keputusan pembelian, konsumen memiliki motivas iaman bagi kesehatan dan dengan mengkonsumsi sawi pakcoy hidroponik dapat mewujudkan gaya hidup sehat namun terkendala dengan kebiasaan mengkonsumsi sawi pakcoy non-hidroponik dan untuk kepuasan konsumen didapat hasil bahwa mayoritas konsumen puas dengan harga yang ditawarkan, kesesuaian harga dengan kualitas produk, ketersediaan sawi pakcoy hidroponik, penampilan fisik, warna sawi pakcoy hidroponik, penampilan luar dan design kemasan sawi pakcoy hidroponik 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara