DETAIL DOCUMENT
Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Daging Sapi Potong Di Pasar Cikampak
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Permintaan Daging Sapi Potong 
Datestamp
2020-11-10 07:56:11 
Abstract :
Metode pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Slovin sebuah rumus atau formula untuk menghitung jumlah sampel minimal apabila dari sebuah populasi tidak diketahui secara pasti. Sampel yang diteliti sebanyak 100 sampel konsumen yang membeli daging sapi potong. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1 Secara simultan (serempak) faktor pendapatan, faktor jumlah tanggungan, dan faktor harga barang substitusi berpengaruh nyata terhadap permintaan daging sapi potong pada tingkat kepercayaan 95%, Adapun faktor lainnya yaitu faktor harga, dan faktor usia tidak berpengaruh secara nyata terhadap permintaan daging sapi potong pada tingkat kepercayaan 95%, dan (2) Berdasarkan penelitian perilaku konsumen dapat dilihat pada perameter kondisi daging sapi potong segar yaitu berwarna merah terang dan lemaknya berwarna kekuningan mempunyai nilai rataan 2,93, dan warna daging sapi potong yang berwarna merah terang dengan nilai rataan 2,92, sedangkan untuk kualitas daging sapi potong dengan rataan 2,97 didasarkan atas kadar lemak yang terkandung dalam daging sebanyak 10-30 % 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara