DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Iklan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Total View This Week0
Institusion
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Author
Subject
Iklan 
Datestamp
2020-11-10 17:41:38 
Abstract :
Banyak perusahaan yang memanfaatkan iklan dan promosi penjualansebagai sarana mempengaruhi konsumenuntuk melakukan pembelian terhadap produk yang dijual perusahaan. Iklan dan promosi penjualanberperanpenting sebagai salah satu sumber informasi yang diperlukan konsumen untukmengetahui kelebihan dan kekurangan suatu produk.Untuk itulah perusahaan mengharapkan dengan adanyaiklan dan promosi penjualan yang dilakukan akan dapat meningkatkan keinginan pelanggan untuk membeli produk perusahaan.AdapunrumusanmasalahdalampenelitianiniyaituApakah terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualanbaik secara parsial maupun simultanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara?.Teknikpengumpulan data yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalahkuesioner (angket) yaitu beberapa daftar pertanyaan berupa angket penelitian yang diajukan kepada seluruh responden untuk dijawab berkaitan dengan topik penelitian, sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu metodeanalisisregresi linier berganda.Berdasarkan perhitungan analisisregresi linier bergandadiketahui bahwa tidak terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utarahal ini dapat diketahui dari nilai thitungttabel (11,882 >2,021) serta terdapat pengaruh iklan dan promosi penjualansecara simultanterhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satriapada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraini dapat diketahui dari nilai Fhitung 2,79). 

Institution Info

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara