DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN LAYANAN BIMA MOBILE PADA PT.BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TENGAH CABANG BLORA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Azizah, Nimas Ayu Ainun Nafisatul
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-07-26 00:55:06 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora dan mengetahui hambatan serta solusi dalam strategi bauran pemasaran layanan Bima Mobile pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora. Metode penelitian yang dilakukan menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi lapangan dan studi kepustakaan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran layanan Bima Mobile pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Cabang Blora menggunakan bauran pemasaran 7P yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence. Hambatan yang dihadapi dalam memasarkan produknya ialah pada saat melakukan promosi Bima Mobile ke nasabah sering ditolak dan gagalnya aktivasi Bima Mobile, karena kebanyakan nasabah sudah mengganti nomor teleponnya. Adapun saran penulis yaitu nasabah harus mempersiapkan persyaratan untuk melakukan aktivasi Bima Mobile serta melakukan pembaharuan smartphone yang mendukung untuk mendownload aplikasi tersebut dan seluruh karyawan Bank ikut serta mempromosikan Bima Mobile, agar mencapai target yang sudah ditentukan pihak Bank. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bima Mobile. 
Institution Info

Universitas Siliwangi