DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Survey pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2021)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Saragih, Thesya
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2023-07-27 02:24:37 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2021, dan pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, dan Ukuran Perusahaan secara simultan dan parsial terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Sub Sektor Kosmetik dan Keperluan Rumah Tangga yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2021. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif, kuantitatif dengan pendekatan survey serta menggunakan data sekunder. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling sehingga diperoleh sampel 5 perusahaan dari populasi sebanyak 9 perusahaan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data panel dengan alat bantu software Eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, dan Nilai Perusahaan menunjukan hasil yang berfluktuasi. (2) Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. (3) Profitabilitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Likuiditas secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Kata kunci: Profitabilitas, Likuiditas, Ukuran Perusahaan dan Nilai Perusahaan 
Institution Info

Universitas Siliwangi