Abstract :
Nilai perusahaan menjadi salah satu hal diperhatikan sebab hal tersebut
dapat menunjukkan seberapa baik kinerja perusahaan. Maka dari itu,
memaksimalkan nilai perusahaan menjadi acuan bagi perusahaan untuk dapat
mengelola perusahaan secara baik dengan harapan memberikan kemakmuran untuk
semua elemen perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1)
Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen dan Nilai Perusahaan pada Perusahaan
Consumer Non-Cyclicals yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021
(2) Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen baik secara parsial
maupun secara bersama-sama terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan
Consumer Non-Cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021.
Digunakan metode penelitian analisis kuantitatif statistik deskriptif dan teknik
analisis data yang digunakan adalah regresi data panel. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa: (1) Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen dan Nilai
Perusahaan mengalami fluktuasi pada Perusahaan Consumer Non-Cyclicals yang
Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021 (2) Secara parsial Profitabilitas
berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, secara parsial
Leverage berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, secara
parsial Kebijakan Dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai
Perusahaan, dan secara bersama-sama Profitabilitas, Leverage dan Kebijakan
Dividen berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.
Kata kunci: Profitabilitas, Leverage, Kebijakan Dividen, Nilai Perusahaan