Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur modal, kebijakan
dividen dan coroirate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada sektor
consumer non-cyclicals yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendeketan
survei, sedangkan teknik penarikan sampel menggunakan non probability dengan
metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk data
sekunder berupa laporan tahunan yang diperoleh dari website resmi BEI dan
website resmi masing-masing perusahaan terkait. Alat analisis menggunakan
analisis regresi data panel. Hasil penelitian secara parsial variabel struktur modal
berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel kebijakan
dividen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, dan
variabel corporate social responsibility berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian secara bersama-sama (simultan)
menunjukan bahwa struktur modal, kebijakan dividen dan corporate social
responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Struktur Modal, Kebijakan Dividen, Corporate Social Responsibility,
Nilai Perusahaan