Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pemasaran Produk
Asuransi Solusi Pintar yang ada di PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.
Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Tasikmalaya. Sumber data yang digunakan
adalah data primer berupa data yang diperoleh langsung dari penelitian dan data
sekunder. Metode yang digunakan adalah metode wawancara mendalam,
participant observer dan dokumentasi. Produk asuransi solusi pintar merupakan
asuransi pendidikan BNI Life, produk bancassurance untuk meng-cover dana
pendidikan anak dan perlindungan asuransi jiwa untuk orang tua. Hasil penelitian
ini menunjukan, pertama Strategi Pemasaran untuk meningkatkan Produk Asuransi
Solusi Pintar dengan menggunakan teori 7P. Adapun hambatan yang dihadapi
dalam pemasaran Produk Asuransi Solusi Pintar ini adalah banyaknya masyarakat
yang masih awam dengan produk asuransi. Solusi dari hambatan dalam pemasaran
produk asuransi solusi pintar yaitu Bank harus melaksanakan sosialisasi kepada
masyarakat agar produk asuransi pendidikan solusi pintar ini bisa di kenal lebih luas
lagi oleh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.
Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Asuransi