DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KESADARAN MEREK, DIFERENSIASI PRODUK DAN PENGHARGAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
WIANDA, WANTO
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2023-07-31 02:02:06 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: kesadaran merek, diferensiasi produk, penghargaan dan loyalitas nasabah. Pengaruh kesadaran merek, diferensiasi produk dan penghargaan terhadap loyalitas nasabah pada nasabah Cabang Tasikmalaya baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. populasi dalam penelitian ini adalah Nasabah ACC Cabang Tasikmalaya yang berjumlah 6641 nasabah. Pengambilan sampel diambil secara simple random sampling yaitu sebanyak 380 nasabah. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur dengan SPSS V.21. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, diferensiasi produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan penghargaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan secara simultan kesadaran merek, diferensiasi produk dan penghargaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kata Kunci : kesadaran merek, diferensiasi produk, penghargaan dan loyalitas nasabah 
Institution Info

Universitas Siliwangi