DETAIL DOCUMENT
PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) CUSTOMER SERVICE SEBAGAI PENDUKUNG KINERJA CUSTOMER SERVICE PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
AGUSTIANINGRUM, ELSA
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-07-31 02:10:28 
Abstract :
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahuiPelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) Customer Service Sebagai Pendukung Kinerja Customer Service. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data partisipan observasi, wawancara mendalam serta studi kepustakaan. Jenis Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder.Hasil dari penelitian ini yaitu membahas mengenai Standar Operasional Prosedur adalah bentuk rencana kerja dan sekaligus pedoman dalam bekerja. Sebagaibuku pedoman kerja yang sudah tertulis secara sistematis dalam suatu buku pedoman (manual), salah satu hambatan dalam pelaksanaan standar waktu nasabah yang melebihi batas dengan waktu yang telah ditentukan, standar penampilan dalam berpakaian customer service tidak berpakaian yang tidak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), dan sikap pelayanan Customer service yang kurang ramah, atau perilaku nasabah yang berbeda-beda dalam mengajukan komplain. Katakunci: Pelaksanaan, StandarOperasional Prosedur, Customer Service, Kinerja Customer Service, Bank. 
Institution Info

Universitas Siliwangi