DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN PADA PT. BANK JABAR BANTEN SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU SINGAPARNA
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Fadila, Nurul
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-08-02 02:05:03 
Abstract :
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan pada PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu Singaparna. Untuk menunjang penelitian tugas akhir ini dibutuhkan data yang akurat, jenis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi partisipasi serta merujuk pada data penelusuran literatur yang relevan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran pembiayaan yang dilakukan Bank Jabar Banten Syariah KCP Singaparna menggunakan bauran pemasaran 7p yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, tempat, tampilan fisik dan proses. Hambatan yang dihadapi diantaranya Kurangnya promosi dari pihak perusahaan terhadap produk pembiayaan. Adapun solusi dari hambatan tersebut dengan Memberikan promosi yang lebih baik dan lebih menarik secara terus menerus agar dapat lebih mengedukasi seluruh warga masyarakat. Kata kunci: strategi pemasaran, pembiayaan 
Institution Info

Universitas Siliwangi