Abstract :
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran
pembiayaan pada PT. Bank Jabar Banten Syariah Kantor Cabang Pembantu
Singaparna. Untuk menunjang penelitian tugas akhir ini dibutuhkan data yang
akurat, jenis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dalam
penelitian ini diperoleh melalui wawancara mendalam dan observasi partisipasi
serta merujuk pada data penelusuran literatur yang relevan. Dari hasil penelitian
yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran pembiayaan yang
dilakukan Bank Jabar Banten Syariah KCP Singaparna menggunakan bauran
pemasaran 7p yang terdiri dari produk, harga, promosi, orang, tempat, tampilan
fisik dan proses. Hambatan yang dihadapi diantaranya Kurangnya promosi dari
pihak perusahaan terhadap produk pembiayaan. Adapun solusi dari hambatan
tersebut dengan Memberikan promosi yang lebih baik dan lebih menarik secara
terus menerus agar dapat lebih mengedukasi seluruh warga masyarakat.
Kata kunci: strategi pemasaran, pembiayaan