DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR UNIT PANUMBANGAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
SUMIATI, MIA
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-08-03 08:15:25 
Abstract :
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi penyelesaian kredit bermasalah pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data observasi langsung dan wawancara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan dapat disimpulkan bahwa Dalam menangani kredit bermasalah PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan menggunakan penyelesaian melalui jalur non litigasi yaitu melalui pendekatan persuasif, rescheduling, reconditioning dan restructuring dan melalui saluran hukum atau litigasi yaitu dengan gugatan sederhana. Dalam penyelesaiannya mengalami hambatan yaitu nasabah tidak menjaga komunikasi yang baik dengan pihak bank dan nasabah tidak bersikap kooperatif kepada pihak bank. Maka dari itu PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk kantor unit Panumbangan mempunyai solusinya yaitu menjalin komunikasi yang baik dengan nasabah dan menempuh jalur hukum jika nasabah tidak bersikap kooperatif. Kata Kunci: Strategi, Kredit, Bank 
Institution Info

Universitas Siliwangi