DETAIL DOCUMENT
PENGARUH LEVERAGE, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
Wahyuni, Sri
Subject
HF5601 Accounting 
Datestamp
2023-08-03 08:18:53 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Leverage, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, dan nilai perusahaan pada perusahaan barang konsumen primer periode 2017-2021 (2) Pengaruh leverage, pertumbuhan perusahaan, dan kepemilikan institusional secara parsial serta simultan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan barang konsumen primer periode 2017-2021. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Perusahaan Barang Konsumen Primer yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunkan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei dan metode analisis menggunakan regresi data panel. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 13 perusahaan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Leverage, pertumbuhan perusahaan,kepemilikan institusional dan nilai perusahaan mengalami kenaikan dan penurunan pada perusahaan barang konsumen primer periode 2017-2021. (2) secara parsial leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, secara parsial pertumbuhan perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, secara parsial kepemilikan institusional berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan secara simultan leverage, pertumbuhan perusahaan dan kepemilikan institusional berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Leverage, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, nilai perusahaan 
Institution Info

Universitas Siliwangi