Abstract :
Dari tahun ke tahun AXA Mandiri Syariah cabang Ciawi mengalami
penurunan jumlah nasabah yang sangat sginifikan. Hal tersebut di disebabkan
karena kurangnya kepercayaan masyarakat atas ketidaksesuaian penyampaian
produk asuransi syariah yang dilakukan oleh financial advisor (FA) asuransi.
Sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tersebut dengan tujuan untuk
mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, word of mouth dan citra merek, terhadap
keputusan pembelian produk asuransi syariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan
data melalui kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah AXA
Mandiri Syariah cabang Ciawi yang berjumlah 236 nasabah dengan sampel
sebanyak 70 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple
Random Sampling. Analisis data dan uji hipotesis yang digunakan: koefisien
korelasi koefisien, analisis regresi linier, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayananan berpengaruh
positif secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi
syariah, word of mouth berpengaruh positif secara parsial dan signifikan terhadap
keputusan pembelian produk asuransi, citra merek berpengaruh positif secara
parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi dan kualitas
pelayananan, word of mouth, citra merek berpengaruh positif secara simultan
terhadap keputusan pembelian produk asuransi syariah. Jadi penelitian ini terbukti
bahwa kualitas pelayananan, word of mouth dan citra merek berpengaruh positif
dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian
produk asuransi syariah.
Kata Kunci:Kualitas Pelayanan, Word of mouth , Citra merek, Keputusan
Pembelian