DETAIL DOCUMENT
STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PELAYANAN CUSTOMER SERVICE (CS) PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH PADA NASABAH REGULER DAN PRIORITAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KC TASIKMALAYA MASJID AGUNG
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
SARI, CHANDRIKA
Subject
HG Finance 
Datestamp
2023-05-30 05:50:25 
Abstract :
ABSTRAK STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PELAYANAN CUSTOMER SERVICE (CS) PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH PADA NASABAH REGULER DAN PRIORITAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KC TASIKMALAYA MASJID AGUNG Oleh: CHANDRIKA SARI 203404025 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih S.E., M. Si. Pembimbing II: Andri Helmi Munawar., S.E., M.M Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Customer Service (CS) Produk Tabungan Easy Wadiah pada Nasabah Reguler dan Prioritas di Bank Syariah Indonesia KC Tasikmalaya Masjid Agung. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, wawancara mendalam, dan observasi langsung. Berdasarkan hasil analisis, Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan Customer Service (CS) produk Tabungan Easy Wadiah pada nasabah reguler dan prioritas itu dengan standar yang sama. Namun nasabah prioritas terdapat keunggulan dibandingkan nasabah reguler yaitu pada benefitnya. Dengan hambatan internal dan eksternal, yaitu komputer yang eror, nasabah yang terus komplain, nasabah yang mendapat panggilan telepon saat sedang dilayani, dan nasabah lanjut usia yang kurang paham digital. Dan solusi dari hambatan tersebut, yaitu mengecek sistem komputer, tanggap menangani keluhan nasabah, mengizinkan nasabah menjawab panggilan dengan tenggat waktu yang ditentukan, bersabar dengan nasabah lanjut usia yang kurang paham dengan digital. Kata kunci : Standar Operasional Prosedur (SOP), pelayanan, Customer Service (CS), nasabah (reguler dan prioritas), Bank Syariah. 
Institution Info

Universitas Siliwangi