DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND TRUST DENGAN RISK PERCEPTION SEBAGAI MODERATING (Kasus Pada Pengguna Lazada di Indonesia)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Siliwangi
Author
PAMUNGGAR, INTAN SRI PUTRI
Subject
HB Economic Theory 
Datestamp
2023-06-02 03:53:43 
Abstract :
ABSTRAK Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui Brand Trust Dengan Risk Perception Sebagai Moderasi (Kasus Pada Pengguna Lazada di Indonesia) Oleh: INTAN SRI PUTRI PAMUNGGAR NPM 193402030 Dibawah bimbingan: Pembimbing I : R.Lucky Radi Rinandiyana Pembimbing II : Andina Eka Mandasari Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana peran brand trust dalam memediasi interaksi antara electronic word of mouth terhadap purchase decision. Dan untuk mengetahui bagaimana peran risk perception dalam memoderasi interaksi antara brand trust terhadap Purchase decision. penelitian ini dirancang sebagai survey method dengan melakukan penyebaran angket kepada 200 responden yang merupakan pengguna Lazada di Indonesia yang pernah pernah melakukan transaksi dan berusia 18 tahun ke atas, dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand trust, brand trust dapat memediasi hubungan antara electronic word of mouth dengan purchase decision, risk perception berpengaruh terhadap brand trust, dan risk perception tidak berpengaruh langsung terhadap purchase decision. risk perception pada penelitian ini termasuk kedalam jenis pure moderasi karena moderator (Z) tidak berhubungan dengan variabel kriteria (Y) dan atau predictor (X), tetapi berinteraksi dengan variabel predictor X. Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Purchase Decision, Risk Perception 
Institution Info

Universitas Siliwangi