Abstract :
ABSTRAK
Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Melalui
Brand Trust Dengan Risk Perception Sebagai Moderasi
(Kasus Pada Pengguna Lazada di Indonesia)
Oleh:
INTAN SRI PUTRI PAMUNGGAR
NPM 193402030
Dibawah bimbingan:
Pembimbing I : R.Lucky Radi Rinandiyana
Pembimbing II : Andina Eka Mandasari
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana peran brand trust dalam
memediasi interaksi antara electronic word of mouth terhadap purchase decision.
Dan untuk mengetahui bagaimana peran risk perception dalam memoderasi
interaksi antara brand trust terhadap Purchase decision. penelitian ini dirancang
sebagai survey method dengan melakukan penyebaran angket kepada 200
responden yang merupakan pengguna Lazada di Indonesia yang pernah pernah
melakukan transaksi dan berusia 18 tahun ke atas, dengan menggunakan Teknik
purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa
electronic word of mouth berpengaruh terhadap brand trust, brand trust dapat
memediasi hubungan antara electronic word of mouth dengan purchase decision,
risk perception berpengaruh terhadap brand trust, dan risk perception tidak
berpengaruh langsung terhadap purchase decision. risk perception pada penelitian
ini termasuk kedalam jenis pure moderasi karena moderator (Z) tidak berhubungan
dengan variabel kriteria (Y) dan atau predictor (X), tetapi berinteraksi dengan
variabel predictor X.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth, Brand Trust, Purchase Decision, Risk
Perception