Abstract :
ABSTRAK
Sasa Siti Nur Syamsiyyah, 2022, Analisis Strategi Inovasi Produk dalam
Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Royani Hijab.
Royani Hijab membutuhkan strategi untuk mengembangkan inovasi
produk pada usahanya dengan harapan akan meningkatkan minat beli konsumen.
Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara Royani Hijab
dalam mengembangkan inovasi produknya serta apa saja indikator-indikator
inovasi produk dalam meningkatkan minat beli di Royani Hijab. Untuk meninjau
masalah tersebut maka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori
strategi, inovasi produk, dan minat beli konsumen.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data
primer dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi.
Pengambilan sampel pada penelitian ini berasal dari pemilik Royani Hijab sendiri
serta konsumen yang sedang berkunjung dengan jumlah 18 orang. Teknik analisis
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara kepada pemilik
dan konsumen.
Hasil observasi interview/wawancara bersama pemilik dan konsumen
menunjukkan bahwa Royani Hijab menggunakan strategi yang baik dalam
mengembangkan inovasi produknya, walaupun masih dalam proses dan dilakukan
secara bertahap cukup mendapat respon yang baik dari konsumen.
Kata Kunci : Strategi, Inovasi Produk, Minat Beli Konsumen