Abstract :
ABSTRAK
PENGARUH PENGETAHUAN, MANFAAT, DAN MOTIVASI
TERHADAP MINAT INVESTASI DI PASAR MODAL
Oleh:
Ishika Shabrina Putri
NPM 193401121
Pembimbing:
Pembimbing I : Dr. Nanang Rusliana, S.E., M.Si.
Pembimbing II : Encang Kadarisman, S.E., M.M
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengtahuan, manfaat, dan
motivasi terhadap minat investasi mahasiswa di pasar modal. Populasi pada
penelitian ini yaitu mahasiswa aktif program studi ekonomi pembangunan yang
terdapat di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Pengambilan sampel dilakukan
dengan menggunakan rumus slovin, data yang dikumpulkan melalui google form
dan memperoleh 90 responden dan setiap pertanyaan diukur dengan skala likert.
Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan dan manfaat tidak berpengaruh
terhadap minat investasi di pasar modal sedangkan motivasi berpengaruh
signifikan terhadap minat investasi di pasar modal.
Kata kunci : pengetahuan, manfaat, motivasi, minat investasi